Jumat, 07 Desember 2007

pendaftaran cpns daerah semarang

SEMARANG - Pemkot Semarang segera membuka pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Penerimaan lamaran rencananya dilaksanakan mulai 28 Januari hingga 9 Februari mendatang, sedangkan tes penerimaan CPNS akan dilakukan serentak pada 28 Februari. Namun belum ada kepastian kapan hasil tes tersebut akan diumumkan.
Pemerintah Pusat kali ini hanya menyediakan lowongan 550 di lingkungan Pemkot. Perinciannya, 278 lowongan di antaranya bidang kependidikan, sedangkan tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain masing-masing 133 dan 139 lowongan. Namun sekitar 70% dari total formasi yang ada akan diprioritaskan bagi tenaga honorer yang sudah mengabdi di lingkungan Pemkot Semarang.
Demikian salah satu butir hasil rapat koordinasi CPNS di Balai Kota, Jumat (20/1). Pertemuan itu dipimpin langsung Wakil Wali Kota Mahfudz Ali dan dihadiri YMT Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Hadi Purwono serta sejumlah kepala unit kerja terkait.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Drs H Farchani seusai rapat menjelaskan, Pemkot akan mengumumkan informasi terperinci soal pendaftaran itu mulai Senin (23/1). Pengumuman akan ditempelkan di semua kantor unit kerja Pemkot dan di Balai Kota.
‘’Berbeda dari tahun lalu. Kali ini pendaftaran peserta CPNS tidak dikirim melalui pos, tetapi diantar langsung ke tempat-tempat pendaftaran yang sudah ditentukan,'’ kata Farchani.
Pendaftaran untuk formasi kependidikan bertempat di SMK 7 Semarang (STM Pembangunan) di kawasan Simpanglima. Adapun tempat pendaftaran calon tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain di SMAN 1 Semarang.
Materi tes ataupun persyaratan umum bagi calon pendaftar CPNS akan diumumkan di tempat-tempat pendaftaran. Farchani juga mengatakan, tenaga honorer yang dinyatakan sudah memenuhi syarat tetap diminta membuat surat lamaran dan mendaftar ke tempat-tempat yang telah ditentukan.
Kendati hanya tersedia 550 formasi, jumlah tenaga honorer yang sudah terdaftar mencapai 5.234 orang. Sebanyak 3.328 orang di antaranya, kata Farchani, dinyatakan memenuhi syarat. ‘’Mereka yang memenuhi syarat antara lain memiliki surat pengangkatan dari pejabat pembina kepegawaian, digaji APBN/APBD, dan telah bekerja di lingkungan Pemkot selama satu tahun lebih,'’ jelasnya.
Farchani menegaskan, tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat bisa mendaftar melalui jalur umum. Calon pendaftar umum, kata dia, tidak harus memiliki KTP Semarang.
Pada saat CPNS dari kalangan umum mengikuti tes pada 28 Februari mendatang, tenaga honorer yang memenuhi syarat diminta untuk mengisi daftar pertanyaan. Materi pertanyaannya adalah mengenai tata pemerintahan yang bersih. (H5,H9-56n)

5 komentar:

maruko_chan mengatakan...

kapan persisnya cpns 2009 itu dilaksanakan???????!!!!!!!!!!!!
dasar orang pemerintah sekarang tidak bermutu semua...........!!!!!

peduli_rakyat mengatakan...

tolonglah agar pemerintah sekarang adil dan pikirkan rakyat biar pengangguran di negara indonesia ini tidak menjamur,..dan setiap ada informasi cpns,..pemerintah harus open dan tak sllu mendadak menyampaikannya dan jg pasti,...

peduli_rakyat mengatakan...

rakyat bagaikan kendaraan yg di setir politik,..maka tolehlah jaman orde baru,..rakyat miskin bisa menjadi kaya akan kepintarannya!,..tpi untuk sekarang,wlaupun kita pintar tapi karna miskin malah ttp miskin dan akan sllu tertindas oleh mereka yg bodoh tapi kaya akan materi dan apa sj akan mudah terlksana hy karna iming2 materi,...

Anonim mengatakan...

kualitas seseorg baik dr segi skill,and kepintaran,experience kerja,tak akan menjamin jd PNS.kenapa?haruskah dg pakai uang berjuta2.hai insadn2 pegawai pemkot....kualitas pegawai spt apa yg ingin Anda ciptakan utk membgn kota ini dg otak yg dijejali sogokan uang.Dimana hati nurani Anda,dimanakah kau letakkan KEIMANAN ANDA.TIDAK TAKUTKAH ENGKAU BERBUAT DZALIM PADA INSAN2 YG BERHAK.TAK TAKUTKAH ANDA AKAN DOSA MENYOGOK ATAU DISOGOK UNTUK JD PNS.YA ALLAH aku takut melakukannya,dan jgn smpe aku melakukannya,krn kutahu janji-MU BENAR.uangku tak akan berbicara.smg ada insan pemkot yg msh py hati n beriman,yg menyeleksi CPNS krn kualitas BUKAN KUANTITAS UANG YG KAMI PUNYA.amien.

Pendaftaran CPNS 2014 mengatakan...

Untuk 2014 masih menunggu ya :)